Merawat Ayam Sabung Muda Dengan Cara Mudah

Posted on

Merawat Ayam Sabung Muda Dengan Cara MudahMerawat Ayam Sabung Muda Dengan Cara Mudah

Merawat Ayam Sabung Muda – Ada banyak sekali jenis ayam yang sering dikembangbiakkan dan dipelihara oleh banyak orang. Dari memilih ayam petelur hingga ayam aduan. Ayam aduan ini termasuk jenis ayam yang tangguh dibandingkan dengan ayam lainnya

Pertarungan dengan ayam jenis ini sengaja ditangani dan dipraktekkan untuk pertarungan. Pertarungan ayam jantan tidak terlalu sulit untuk dibesarkan, tetapi lebih baik memiliki dasar-dasar cara merawat ayam jantan sejak kecil.

Anak muda ialah anak ayam yang menetas hingga 10 bulan. Tentunya anda membutuhkan sebuah instruksi manual agar ayam-ayam aduan muda tersebut dapat tumbuh dan berkembang menjadi ayam aduan yang bisa mendapatkan berbagai macam support. Banyak masalah yang sering terjadi pada pemilik ayam aduan saat masih muda. Ayam dewasa akan bisa berkembang secara signifikan jika Anda melatihnya dengan baik sejak awal.

Keluhan ayam tidak tumbuh maksimal memang menjadi salah satu penyebab kurangnya perawatan. Jika ayam sakit maka tidak bisa dilatih dengan baik. Kesempatan menjadi juara Sabung ayam terbuka jika bisa merawatnya dengan baik.

Ayam petarung memiliki perawatan dan pelatihan khusus

Ayam petarung memiliki perawatan dan pelatihan khusus. Secara umum, menangani ayam jago aduan tidaklah sesulit itu. Namun demikian, masih ada beberapa hal mendasar yang perlu mendapat perhatian, terutama saat ayam masih muda.

Untuk mendapatkan yam petarung yang hebat, tergantung perawatan dari masa ayam itu kecil. Melalui latihan-latihan kecil yang dimulai saat ayam masih kecil, akan terbawa dan terbiasa hingga besar nanti. Sama halnya dengan manusia, jika saat masih kecil diajari dengan baik maka akan terbawa hingga besar nanti.

Merawat Ayam Sabung Muda Dengan Cara Mudah

1. Perawatan awal Ayam

Biasanya hanya membutuhkan 21 hari untuk mengerami telurnya sebelum anak ayam tersebut lahir dan menetas. Saat menetas, anakan ditulis dirumah selama 1 hari. Memasuki usia tersebut, ayam aduan harus ditempatkan dalam wadah yang berisi kotak yang dilengkapi dengan lampu pemanas.

2.3 Bulan Perawatan

Saat mereka mulai tumbuh dan berkembang dan kotak-kotak ini menghadirkan tantangan, Anda harus pindah ke wadah yang lebih besar. Untuk pakan dapat diberikan pakan baik tanpa lemak maupun konsentrat yang masih membutuhkan jumlah sedikit.

Usahakan untuk tetap bersih, karena anak ayam akan dengan mudah melepaskan penyakit apa pun yang ada di kandang kotor. Gunakan juga beberapa jenis vitamin dan berbagai alat bantu pertumbuhan agar anakan bisa tumbuh dan berkembang. Selain itu, lakukan pemberian makan dan minum ayam secara teratur jika ada keluhan.

3. Pengobatan pada usia 3 bulan

Anda sudah bisa menyediakan pakan konsentrat yang lebih besar untuk pakan ayam yang sudah mencapai umur 3 bulan. Selain itu anda juga bisa memberikan campuran beras, dedak dan jagung. Semoga ayam jago aduan yang disepakati 3 bulan lalu akan mulai bertarung untuk mencari daerah yang diinginkan dan menjadi pemimpin.

4. Perawatan selama 6 bulan

Anda harus memindahkan ayam aduan ke rumah Anda atau memisahkannya. Anda bisa melakukan ayam bujang ini hingga 6 tahun, agar otot tidak kaku dan sehat. Pertumbuhan tulang ag mungkin optimal, jadi anda bisa mengambil ayam ini untuk dicelupkan ke dalam tanah atau kipu.

5. Pengobatan selama lebih dari 6 bulan

Saat ayam aduan sudah berumur di atas 6 bulan, Anda bisa memberikan kombinasi berbagai jenis makanan agar kebutuhan vitamin dan nutrisi Anda tetap tercukupi. Kebutuhan ini membuat tubuh ayam menjadi sempurna untuk adu domba

6. Pemeliharaan hingga 10 bulan

Inilah saatnya ayam aduan akan menciptakan dan membentuk tubuh yang sempurna serta membentuk kekuatan tulang yang optimal. Ini juga merupakan masa depan dimana ayam audan mulai tumbuh atau proses pertumbuhan bulu sedang berlangsung.

7. Cara mandi

Untuk memperkuat otot penis Anda, Anda perlu mandi. Ayam sebaiknya dimandikan pada suhu normal, tanpa hujan, pada pagi atau jam delapan pagi. Namun, jika Anda kesulitan menumpuk ayam pada jam 4 pagi atau saat Anda sakit hari ini.

Mandikan ayam ini dengan sumbat atau spons yang sesuai untuk menggunakan air mandi bersih. Biarkan ayam mengering kurang lebih 30 menit sebelum melanjutkan ke tahap pengeringan. Proses ini juga bisa menjadi cara menjinakkan ayam buas.

8. Pengeringan

Agar lemak dalam tubuh ayam tidak menumpuk dan memilih kekuatan, Anda memerlukan proses pengeringan ini. biasanya proses pengeringan jauh di atas jadwal 9-10 siang hari saat ayam dicuci. Biasakan melawan kekeringan dengan ayam muda dan Anda dapat memutuskan apakah ayam terlihat lelah atau sakit.

9. Pelatihan fisik

Jika Anda ingin berlatih pernapasan sekaligus melatih otot, Anda bisa melakukan latihan melawan ayam. Anda bisa melakukan latihan fisik sesuai kebutuhan ayam Anda, seperti berenang, klitoris, dan melompat.

10. Sparring atau Abar

Agar mental pendekar menjadi juara, yang merupakan ciri khas ayam bangkok berkualitas, anda harus bertarung atau berlatih. Lakukan ini untuk waktu yang singkat untuk memulai latihan sabung ayam. Penyimpangan dari pelatihan awal hanya akan memakan waktu 5 hingga 10 menit.

Kemudian ayam ini istirahat lagi dan melakukan aktivitas normal, latihan fisik, dan membutuhkan waktu 2 minggu untuk mandi di bawah sinar matahari. Setelah Anda melewati masa lalu, Anda dapat melakukan lebih banyak untuk waktu yang lama, katakanlah 15 menit. Lakukan latihan ini secara rutin. Namun, Anda perlu memperkuat kekuatan ayam. Dimana dia bisa kalah dan lebih takut jika lawannya tidak puas.

11. Pemisahan keluhan ayam

Anda harus mengakhiri sabung ayam dengan menempatkan mereka di kandang yang berbeda dan terpisah. Ia bertarung melawan kontusio dan kontusio ketika ayam jantan harus melawan ayam jantan lainnya. Karena ayam aduan akan selalu memiliki kecenderungan berkelahi dan yang lemah akan selalu bertindak lebih kuat.

12. Penggunaan kandang isolasi

Ini adalah properti terisolasi yang sepenuhnya bebas dari berbagai gangguan eksternal. Kandang inilah yang harus digunakan jika ada satu anak ayam aduan yang mentalnya inferior dan rusak serta tidak bisa lagi berkelahi atau sekedar bergaul dengan ayam betina. Kemudian biarkan ayam-ayam tersebut tinggal di kandang selama beberapa hari untuk pulih dan kembali berkelahi. Dalam beberapa hari, ayam biasanya akan kembali digerus dan siap diaduk kembali.

13. Ketentuan tentang jamu

Andalusia Gairah juang bisa anda dapatkan yang didukung oleh ayam jago dengan berbagai ramuan herbal alami khusus untuk ayam agar bisa bertarung kembali. Obat herbal khusus pengendalian ayam ini merupakan obat herbal yang dibuat dari berbagai bahan herbal seperti gula merah, kunyit, dan madu. Selain jamu, Anda bisa menggunakan nutrisi lain, seperti vitamin buatan. Ini akan efektif dalam memulihkan semua item yang dijatuhkan dari ayam jago bertarung.

14. Beri Makanan alami

Untuk membuat pertarungan dengan ayam lebih agresif, sangat disarankan untuk menambahkan pakan alami, termasuk pakan ayam hidup, ke dalam menu makanan ayam aduan. Anda bisa memberi makan dalam bentuk jangkrik, foto kehidupan, dan bahkan tikus. Ayam akan melompat dan mereka akan diasah jika Anda pergi mereka akan mencari dan mengejar mangsa.

15. Lakukan latihan lari

Anda Lakukan latihan jogging ini selama kurang lebih 30 menit. Ini adalah salah satu latihan potensial dalam latihan pernapasan dan energi terhadap ayam. Ada banyak cara untuk melakukan latihan lari. Salah satunya adalah penggunaan alat yang terdiri dari roda yang berputar. Namun, tidak jarang banyak orang menggunakan teknik manual biasa. Ayam aduan yang akan melakukan latihan lari harus dikurung dalam tanda kurung dan berlarian di sekitar kandang yang sudah disiapkan.

Agar lebih efisien, Anda bisa mengurung ayam lain di kandang yang lebih kecil agar ayam jago didorong dan mengejar ayam di kandang kecil yang terhubung. Namun sebelum ayam tersebut stres dan stres, segera bawa ayam ke kandang yang lebih kecil.

Baca juga : Bagaimana Agar Menang Bermain Sabung Ayam Online