Cara Mengatasi Ayam Bangkok Turun Mental

Posted on

Cara Mengatasi Ayam Bangkok Turun MentalTips Cara Mengatasi Ayam Bangkok Yang Turun Mental

Ayam Bangkok Turun Mental – Penggemar Sabung Ayam kembali bertemu dengan admin Pertandingan Sabung Ayam Online. Kita sering melihatnya di arena pertarungan dan mendengar bahwa beberapa ayam jantan Bangkok kami tidak memiliki mentalitas bertarung. Alasannya tertekan setelah kalah dalam sabung ayam.

Ayam Bangkok Turun Mental – Kalau itu terjadi, ayam bangkok yang kita rawat tidak ada gunanya, walaupun ukuran ayam kita dimulai dengan fisik dan tenaga yang besar, tapi tidak ada gunanya. Namun, jika demikian, apakah ayam bangkok kita bisa bersaing lagi?

Tentu saja, ayam jantan kita bisa kembali berkelahi karena sabung ayam. Untuk mengembalikan mental ayam bangkok kita perlu menerapkan beberapa langkah yang benar dalam pengerjaannya, dan juga mengembalikan mentalitas ayam bangkok untuk menjadi juara, kita juga perlu melatih kesabarannya.

Ayam Bangkok Turun Mental – Teman-teman yang mengerti tentang ayam dan jenisnya tentunya akan mengerti sekarang bahwa ayam membawa manfaat yang berbeda bagi manusia, baik saat memberi makan maupun adu ayam dalam persaingan. Nah kawan-kawan, pada kesempatan kali ini penulis akan membahas secara khusus ayam muda yang belum memiliki mentalitas kuat untuk melawan bahkan hingga mental menurun, berikut 10 cara menghadapi bayi ayam secara mental.

Cara Mengatasi Ayam Bangkok Yang Turun Mental

Kemampuan Mental Ayam Secara Umum
Ayam jago tempur yang bermental dan gagah berani tentunya menjadi senjata utama yang bisa digunakan ayam jantan petarung untuk bisa bersaing dan menjadi juara dalam persaingan. Tentu saja, ketika seorang teman memiliki ayam petarung yang masih muda, ia mengalami masa di mana ia merasa tidak dapat bertarung karena ia tidak memiliki pengalaman dan merasa lemah ketika melihat ayam aduan lain yang lebih tua.

Secara umum, ayam aduan akan memiliki mentalitas yang kuat sejak umur 7 bulan, namun tidak jarang ditemukan ayam aduan yang sudah berumur lebih dari 7 bulan tetapi tidak memiliki mentalitas yang kuat karena pengalaman, masalah lingkungan atau kelainan terkait hewan lainnya seperti anjing. . Oleh karena itu, peternak harus mencari cara untuk mengatasi masalah ini agar naluri alaminya berkembang.

2. Pisahkan Kandang
Memisahkan dari induk atau ayam lainnya dengan memberi kandang sendiri dapat meningkatkan mental ayam sabung serta memisahkannya dari ayam aduan yang lebih dewasa. Hal ini untuk mengurangi resiko ayam muda berkelahi dengan saudara kandungnya.

Saat ayam muda bercampur dengan ayam lain, umumnya yang merasa lebih baik atau bertubuh lebih kuat secara refleks akan menekan dan memukuli ayam lain. Hal tersebut dapat membuat mental ayam muda lemah, karena terbiasa menyerah dan tidak berani melawan. Dia akan mudah takut ketika bertemu dengan ayam lain yang lebih dewasa, dia akan terbiasa berlari dan dia sama sekali tidak punya jiwa untuk bertarung. Oleh karena itu, pastikan ayam muda memiliki tempat yang istimewa dan nyaman, jauh dari gangguan ayam lain atau hewan lain seperti anjing dan kucing.

3. Kandang Isolasi

Hal ini dilakukan untuk ayam muda yang lemah mental, yaitu tidak berani melawan ayam lain dan tidak mau minum. Dia harus ditempatkan di kandang yang terisolasi, yaitu kandang tertutup di mana dia sama sekali tidak bisa melihat ayam lain. Umumnya cara ini akan berhasil dalam beberapa minggu, ayam tua yang tidak dapat melihat ayam lainnya akan mulai belajar bagaimana berdiri dan mempertahankan diri.

4. Jamu Khusus Ayam Aduan
Ramuan jamu adu ayam adalah minuman yang terbuat dari kunyit, gula merah dan madu yang dicampur menjadi satu dan dicampur ke dalam minuman atau disajikan langsung, bermanfaat bagi ayam yang mungkin bermasalah dengan organ dalamnya karena sudah terbiasa menyerah dan enggan menyerah. Saat bertarung, ramuan tersebut akan memulihkan kekuatan dan daya tahan tubuhnya, membuat tubuhnya lebih sehat.

5. Berikan Pakan Binatang Hidup
Cara lain untuk mengatasi mental paha ayam adalah dengan mencoba memberinya makan langsung dengan hewan hidup agar ia lebih agresif dan mau bertempur, meski pada tahap awal melawan hewan yang jauh lebih lemah dari dirinya pada awalnya. Makanan hidup adalah jangkrik, katak kecil atau tikus muda. Biarkan anak ayam Anda mengejar makanan untuk memperkuat mentalitas mereka dalam mencari mangsa yang akan mempengaruhi keterampilan dan semangat juang mereka.

6. Tingkatkan Pemberian Pakan

Cara lain untuk mengatasi mental paha ayam adalah dengan mencoba memberinya makan langsung dengan hewan hidup agar ia lebih agresif dan mau bertempur, meski pada tahap awal melawan hewan yang jauh lebih lemah dari dirinya pada awalnya. Makanan hidup adalah jangkrik, katak kecil atau tikus muda. Biarkan ayam mengejar makanan. Hal ini  untuk memperkuat mentalitas mereka saat mencari mangsa dan akan mempengaruhi keterampilan serta semangat juang mereka.

7. Adaptasi dengan Ayam Aduan Lain
Ketika Anda melihat anak ayam Anda, Anda mulai memiliki mental yang kuat yang ditandai dengan tubuh mereka yang lebih sehat. Berkokok di pagi hari dan keberanian untuk bereaksi ketika mendengar suara ayam lain berkelahi.  Anda bersemangat setiap kali mereka mengejar mangsanya, mulai memperkenalkan mereka kembali ke sekelilingnya. Dan bercampur dengan ayam jantan petarung lainnya untuk membiasakan diri dan belajar bertarung.

8. Latihan Tarung
Latihan tarung merupakan cara agar ayam muda secara mental lebih agresif dan galak. Mereka akan memiliki pengalaman dan perlahan-lahan meningkatkan mentalitas dan keberaniannya. Nafas yang lebih panjang dan memiliki teknik bertarung yang lebih baik. Bagus karena mereka terbiasa berurusan dengan lawan. Lakukan ini secara bertahap, dimulai dengan mencocokkan ayam jantan dengan ayam yang lebih tua darinya.

9. Lakukan Evaluasi

Ketika anak ayam Anda sudah sering dilatih bertempur, jangan lupa untuk mengevaluasi perkembangannya.  Sejauh mana dia mampu melawan dan menyingkirkan rasa takutnya, latih terus-menerus untuk percaya diri dan terbiasa bertarung. Berikan dia makanan terbaik dan lingkungan yang nyaman.

10. Kenalkan dengan Arena Lomba
Alkisah, walaupun tidak bertanding, ajak dia berkeliling arena pacuan ayam untuk melihat ayam-ayam lain yang lebih berpengalaman. Hal ini melatih keberaniannya yang ditandai dengan keberaniannya untuk menjawab tantangan ayam aduan lainnya. Oleh karena itu ia sudah terbiasa. di arena balap. dan benar-benar siap untuk dikalahkan atau ditantang suatu hari nanti.

Baca juga : Tips Memilih Ayam Aduan Dan 5Trik Curang